Tips

Buat Toko & Produk Anda Lebih Menarik agar Iklan Berhasil

2 faktor ini sangat mempengaruhi penjualan Anda:


  • Harga produk, penilaian dan ulasan produk
  • Penilaian toko dan performa operasional (contoh: persentase chat dibalas, waktu pengemasan, dan tingkat pembatalan)


Bagaimana cara meningkatkan penjualan dari iklan?


Pastikan produk memiliki harga yang kompetitif


Cek harga pasar secara teratur dan pertahankan harga yang kompetitif. Pembeli memiliki kecenderungan untuk membandingkan harga produk yang ditampilkan di iklan Anda dengan harga dari Penjual lainnya.


Dorong Pembeli untuk memberikan penilaian dan ulasan yang baik


a. Penilaian produk

Penilaian produk yang baik memperlihatkan bahwa Pembeli puas dengan produk Anda dan dapat meningkatkan kredibilitas Toko Anda bagi para Pembeli lainnya.


b. Ulasan produk

Ulasan produk memberikan Pembeli informasi terkait produk yang dijual, seperti kesesuaian dengan deskripsi produk atau kualitas asli produk. 


Pembeli dapat melihat penilaian produk di bagian atas halaman rincian produk.

Pembeli dapat melihat penilaian dan ulasan produk di bagian bawah halaman rincian produk.


Bangun kredibilitas toko Anda


Pembeli seringkali lebih memilih toko dengan penilaian dan kinerja operasional yang baik, seperti: performa chat yang baik, waktu respon chat yang cepat, pengiriman barang yang cepat, dan tingkat pembatalan yang rendah. Informasi ini dapat dilihat pada halaman toko Anda.



a. Penilaian

Penilaian yang baik menunjukkan bahwa toko Anda dapat dipercaya dan menawarkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Penilaian toko Anda ditentukan dari:


  • Kualitas dan ragam produk
  • Harga yang kompetitif
  • Performa operasional toko yang baik


b. Performa chat

Persentase chat dibalas yang tinggi menunjukkan kecepatan waktu respon Anda dan berkaitan langsung dengan maksimalnya tingkat pelayanan Anda. Hal ini merupakan kunci untuk mendorong penjualan Anda.

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak