Tips

Cara Mengoptimalkan Iklan Shopee dengan Baik

Kapan saya akan dikenakan biaya?

Pemasangan iklan tidak akan dikenakan biaya apa pun. Anda hanya perlu membayar ketika Pembeli mengklik iklan Anda.


Bagaimana cara mengatur pengeluaran Iklan Shopee?

Anda dapat mengatur pengeluaran iklan Anda dengan dua cara:

1.Atur Biaya-Per-Klik Iklan Anda

Biaya-per-klik menunjukkan harga tertinggi yang ingin Anda bayarkan untuk setiap klik. Berikut petunjuk yang dapat Anda gunakan:

  1. Gunakan biaya-per-klik terendah apabila Anda belum merasa yakin dengan iklan Anda. Periksa Efektivitas Iklan (omzet/biaya) dan pantau peringkat iklan Anda setelah satu minggu iklan diaktifkan. Jika peringkat iklan Anda >1, tetapi Efektivitas Iklan(omzet/biaya) >100% (contoh: Peringkat iklan Anda 3 & Efektivitas Iklan 150%) sebaiknya pertahankan kata pencarian yang dipilih & tingkatkan biaya-per-klik untuk meningkatkan peringkat iklan Anda.
  2. Gunakan biaya-per-klik yang direkomendasikan jika Anda ingin iklan Anda semakin dilihat Pembeli.


2. Atur Modal Iklan Anda

Pilih Tanpa Batas pada pengaturan Modal untuk membuat iklan Anda semakin dilihat Pembeli. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Iklan Shopee & tidak yakin dengan biayanya, Anda dapat menentukan modal harian atau membatasi total modal. Dengan cara ini, biaya iklan Anda tidak akan melebihi modal yang Anda punya.

Contoh:

  1. Jika Anda menentukan Modal Harian sebesar Rp20.000, iklan akan berhenti ketika modal telah terpakai hingga Rp20.000 dalam satu hari.
  2. Jika Anda menentukan Total Modal sebesar Rp200.000, iklan akan berhenti ketika modal telah digunakan hingga sebesar Rp200.000 pada periode iklan yang telah Anda tentukan.


Berapa harga minimum biaya-per-klik untuk setiap jenis Iklan Shopee? 

Rp 200 untuk Iklan Pencarian, dan Rp150 untuk Iklan Produk Serupa.


Apakah Saya dapat menggunakan Iklan Shopee jika modal saya untuk beriklan terbatas?

Tentu saja. Prioritaskan produk dengan potensi penjualan tinggi untuk diiklankan. 

Sistem Pilih Produk akan secara terus-menerus memproses dan menganalisis data yang tersedia untuk mengidentifikasi produk rekomendasi yang memiliki potensi penjualan tinggi apabila diiklankan. 

  1. Saat membuat iklan di Seller Centre, prioritaskan produk rekomendasi yang ditandai dengan label “Terlaris”, “Efektivitas Iklan Baik”, atau “Pencarian Terbanyak”. Pelajari lebih lanjut tentang arti dari masing-masing label di sini.



  1. Saat membuat iklan di Aplikasi Shopee, prioritaskan produk rekomendasi yang ditandai dengan icon👍🏻”.

Berapa biaya yang harus saya siapkan saat pertama kali menggunakan Iklan Shopee? 

Shopee merekomendasikan untuk menyiapkan modal setidaknya Rp50.000 untuk setiap produk yang diiklankan.


Bagaimana cara kerja tagihan biaya Iklan Shopee? 

Iklan Shopee dibayarkan dengan sistem prabayar. Top up Saldo Iklan sebelum Anda mulai beriklan. Jika nominal Saldo Iklan Rp0, iklan Anda tidak akan ditampilkan. Pelajari cara top up Saldo Iklan dengan klik di sini.


Anda dapat melihat biaya yang ditarik dari Saldo Iklan di Seller Centre > Iklan Shopee > Tagihan.



Apakah saya akan dikenakan biaya untuk klik dari Pengguna yang sama atau bot pengklik otomatis?

Sistem Shopee akan menyaring klik yang mencurigakan dan tidak sah, sehingga Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun.


Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak