Iklan Produk Serupa

Tingkatkan Penjualan dari Iklan Produk Serupa dengan Menampilkan Iklan ke Pembeli yang Relevan

Iklan Produk Serupa dapat membantu Anda untuk menampilkan produk yang diiklankan ke Pembeli yang paling relevan ketika Pembeli mengakses bagian "Produk Serupa" atau "Kamu Mungkin Juga Suka" di halaman rincian produk dan "Rekomendasi" di halaman utama.


Anda dapat menggunakan Pengaturan Sasaran Iklan untuk menentukan target Iklan Produk Serupa Anda dan mengatur siapa yang akan melihat iklan tersebut, sehingga penjualan Anda dapat meningkat. 


Catatan: Pengaturan Sasaran Iklan tersedia dalam versi BETA dan hanya dapat digunakan oleh Penjual terpilih.


Mengapa saya harus mengatur sasaran iklan untuk Iklan Produk Serupa saya?

Mengatur sasaran iklan dengan menggunakan Pengaturan Sasaran Iklan memungkinkan Anda untuk menargetkan Iklan Produk Serupa ke Pembeli yang paling relevan untuk bisnis dan produk, serta meningkatkan konversi penjualan yang lebih baik untuk iklan Anda.  


Jika Anda memilih untuk tidak mengatur sasaran iklan pada iklan Anda, iklan akan ditampilkan ke Pengguna yang lebih luas dan masih berpotensi tinggi untuk melakukan pembelian, sehingga iklan akan tetap mendapatkan exposure yang baik.  


Apa kriteria yang dapat saya gunakan untuk mengatur sasaran iklan pada Iklan Produk Serupa saya?

Anda dapat menyesuaikan sasaran iklan untuk Iklan Produk Serupa berdasarkan kriteria di bawah ini:


  1. Umur dan Jenis Kelamin
  2. Targetkan Pembeli dari rentang usia dan/atau jenis kelamin tertentu. Contoh: Jika Anda menjual dress untuk pakaian kantor, Anda dapat menargetkan Pembeli wanita berusia 22 hingga 45 tahun.
  3. Lokasi
  4. Anda dapat menargetkan Pembeli di negara tertentu di mana Anda dapat memenuhi pesanan dengan mudah dan cepat. 
  5. Kategori Minat
  6. Targetkan Pembeli yang memiliki ketertarikan pada kategori tertentu berdasarkan produk yang sebelumnya dilihat dan diklik. Contoh: Jika Anda menjual aksesoris handphone, Anda mungkin akan menargetkan Pembeli yang telah menunjukkan ketertarikan pada kategori Handphone & Aksesoris.
  7. Tingkah Laku
  8. Targetkan Pembeli yang berpotensi tinggi membeli produk Anda berdasarkan perilakunya, seperti: 
  9. Melihat produk serupa dengan produk yang Anda iklankan
  10. Melihat produk di toko Anda
  11. Menambahkan produk Anda ke keranjang 
  12. Pernah membeli produk Anda
  13. Berdasarkan kriteria tersebut, Shopee akan menyesuaikan biaya-per-klik iklan Anda agar lebih kompetitif dan dapat dilihat oleh Pembeli yang sesuai dengan kriteria. 


Bagaimana cara mengatur sasaran iklan untuk Iklan Produk Serupa saya?


Anda hanya dapat mengatur sasaran iklan jika Anda menggunakan Iklan Produk Serupa tanpa menggunakan fitur Pengaturan Otomatis.


Cara mengatur sasaran iklan pada Iklan Produk Serupa:

  1. Setelah memilih produk yang ingin Anda iklankan menggunakan Iklan Produk Serupa, nonaktifkan Pengaturan Otomatis.
  2. Klik Pengaturan Lanjutan.
  3. Atur sasaran iklan Anda pada bagian Pengaturan Sasaran Iklan berdasarkan umur, jenis kelamin, lokasi, kategori minat, atau tingkah laku.
  4. Klik Aktifkan Iklan.



Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak
Konten

Mengapa saya harus mengatur sasaran iklan untuk Iklan Produk Serupa saya?

Apa kriteria yang dapat saya gunakan untuk mengatur sasaran iklan pada Iklan Produk Serupa saya?

Bagaimana cara mengatur sasaran iklan untuk Iklan Produk Serupa saya?