Iklan Toko

Cara Membuat Iklan Toko

Artikel ini berisi cara mengatur Iklan Toko berdasarkan tujuan bisnis Anda. Baca artikel Tentang Iklan Toko untuk informasi lebih lanjut mengenai Iklan Toko.


Bagaimana cara mengatur Kata Pencarian, Tipe Pencocokan, dan Biaya-per-Klik?


1. Cara mengatur Kata Pencarian:

Tambah kata pencarian yang relevan dan populer yang direkomendasikan oleh sistem Shopee dan tambah kata pencarian relevan lainnya, termasuk:

  • Nama brand, kategori dan produk yang toko Anda jual. Jika toko Anda menjual pasta gigi, Anda dapat menggunakan kata "Colgate", "pasta gigi" dan lainnya.
  • Variasi atau sinonim dari kata pencarian yang relevan dengan toko Anda. Jika toko Anda menjual sepatu olahraga, Anda dapat menggunakan kata "sepatu", "sepatu kets", "sepatu untuk olahraga", "sepatu olahraga", "sepatu outdoor" dan lainnya.
  • Kata pencarian yang menggambarkan aktivitas atau kesempatan di mana produk Anda digunakan. Jika toko Anda menjual peralatan dan pakaian camping, Anda dapat menggunakan kata "camping", "mendaki" dan lainnya.
  • Gunakan min. 10 kata pencarian


2. Cara memilih Tipe Pencocokan:

Gunakan Pencocokan Luas agar iklan dapat lebih banyak dilihat Pembeli. Gunakan Pencocokan Spesifik untuk kata pencarian yang paling sesuai dengan toko dan produk Anda.

  • Contoh: jika produk terlaris toko Anda adalah hijab, pertimbangkan untuk menggunakan "hijab muslim" sebagai kata pencarian. Pastikan produk Anda secara jelas ditampilkan di halaman toko.
  • Persaingan iklan dan biaya-per-klik kata pencarian spesifik lebih rendah dari kata pencarian umum. Kesempatan agar iklan Anda tampil juga lebih tinggi dengan biaya yang lebih rendah dari pencocokan luas.


3. Gunakan biaya-per-klik yang kompetitif & direkomendasikan:

Masukkan biaya-per-klik sesuai dengan modal Anda. Pantau iklan Anda setelah 2 minggu dan tingkatkan biaya-per-klik jika Anda menginginkan iklan Anda dapat lebih sering terlihat.


Apakah bisa memakai kata pencarian apa pun untuk Iklan Toko?


Perlu diperhatikan dalam memasang Iklan Toko, Anda tidak dapat menggunakan Kata Pencarian Tertentu untuk memberikan Pembeli pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

  • Kata Pencarian Tertentu adalah kata pencarian yang digunakan Pembeli untuk mencari suatu toko secara spesifik. 
  • Contoh: Pembeli yang mencari “Brand X” kemungkinan besar akan mencari Toko Resmi Brand X. 

Bagaimana cara mengatur modal dan periode?


Anda bisa mengatur modal dan periode untuk Iklan Toko sebelum iklan ditampilkan.

1. Gunakan “Tanpa Batas” untuk pilihan Modal Anda dan “Tanpa Batas Waktu” untuk pilihan Periode agar iklan muncul secara berkelanjutan. Jika Anda memiliki keterbatasan biaya, Anda dapat memilih “Tentukan Modal” dan “Tetapkan Tanggal Mulai/ Selesai” untuk setiap iklan.

  • Atur jadwal jika Anda ingin mempromosikan toko Anda di hari-hari tertentu


2. Pastikan modal Anda cukup untuk popularitas dan jumlah klik yang Anda inginkan; iklan Anda akan berhenti setelah modal Anda habis.

  • Pastikan modal Anda cukup untuk setidaknya 100 klik
  • Memiliki setidaknya 100 klik dapat memberikan Anda data yang cukup untuk mengoptimalkan iklan Anda.


Bagaimana cara memaksimalkan Iklan Toko?


Iklan Toko dapat membantu agar toko Anda semakin terlihat, tetapi Anda harus mempunyai halaman toko dan produk pilihan yang menarik dengan harga yang kompetitif untuk menarik perhatian Pembeli.


Baca artikel di bawah ini untuk tips tentang:

1. Cara membuat toko lebih menarik dan meyakinkan

2. Cara membuat produk Anda menarik dan kompetitif

Apakah halaman ini membantu?

yes Ya
no Tidak